Saturday, September 13, 2014

Saya Fans Baru Anda :)

Pernah ga bosen sama koleksi lagu di laptop, smartphone, ipod, atau di media lainnya? Beberapa minggu belakangan ini saya lagi mengalami fase bosen ama koleksi lagu sendiri. Lama-lama bosen juga denger lagu yg itu-itu aja, meskipun lagu yang ada di laptop saya cuma lagu yang emang saya suka aja. Alhasil tiap buka laptop jadi jarang buka music player. Karena saya adalah tipe orang yang suka kerja sambil denger musik, keadaan kaya gini lumayan frustrating juga. Tiap mau kerja, play lagu di laptop bukannya terhibur malah  bosen.

Di tengah keadaan yang frustrating ini saya dipertemukan dengan deezer . Jadi, deezer ini adalah situs musik online dimana kita bisa langsung dengerin lagu secara GRATIS!! Sekali lagi, GRATIS!! Kita bisa searching artist atau lagu yang kita pengen. Ada fitur yang cocok buat orang-orang semacam saya (lagi bosen sama koleksi lagu sendiri), yaitu RECOMMENDED FOR YOU & EXPLORE. Via 2 fitur ini kita bisa nyoba dengerin lagu-lagu baru yang belum pernah kita denger sebelumnya. Pokoknya sip deh. Oh iya, deezer ini available buat IOS ama Android juga :) Tapi di postingan ini saya bukan ngebuzz deezer lho ya, dan deezer bukan inti dari postingan ini. Huehehehe

Selama saya kenalan sama deezeer ini belum ada lagu atau artist yang rasanya klik di telinga dan hati. Sampai Sabtu kemarin saya ga sengaja dengerin salah satu stasiun radio lokal Solo pas lagi di jalan. Di acara itu ada semacam interview ama seorang penyanyi yang lagi promo albumnya di Solo, namanya Danilla. Saya langsung tertarik sama si Danilla ini, karena namanya mirip sama saya. Daniel sama Danilla kan mirip tuh. Huehehehe

Sebelumnya saya belum pernah denger nama Danilla sih, tapi langsung tertarik aja buat dengerin lagunya. Alhasil saya pantengin tuh siaran radio. Saya bela-belain naik mobilnya pelan-pelan biar bisa dengerin sampai selesai. Dan, saya langsung jatuh cinta begitu lagu Buaian di play sama si penyiar. Lagunya enak banget buat telinga saya. Aransemen lagunya mengingatkan saya sama lagu-lagu jazz tahun 50-60an, semacam lagunya Frank Sinatra, Nat King Cole, dan kawan-kawannya. Jarang ada penyanyi yang berani jualan lagu kaya gini, apalagi sekarang yang lagi trend di pasar adalah music bergenre pop. Menurut saya, orang-orang yang suka dengerin lagunya Tulus , Karen Souza atau lagu-lagu semacam Autumn Leaves, Misty, I Won’t Dance, I’ve Got You Under My Skin, pasti bakal jatuh cinta ama Danilla.

Begitu sampai rumah, saya langsung browsing video Danilla di Youtube. So far, saya suka banget sama lagu Buaian, Senja di Ambang Pilu & Terpaut Oleh Waktu. Di Lagu Terpaut Oleh Waktu aransemen pianonya syahdu banget J Sebetulnya malemnya Danilla bakal main live di salah satu acara di Solo, tapi sayang saya ga bisa datang. Oh iya, ada yang tau albumnya Danilla udah available di Solo belum ya? Atau bisa beli online? Mau dong beli albumnya. Sekarang baru bisa dengerin lagunya via Youtube nih. 

Jadi, saya cuma mau bilang, “Danilla, saya fans baru anda!” J


Yang penasaran sama Danilla, bisa langsung cek nih :)



No comments:

Post a Comment